Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

SOFTWARE MATEMATIKA BERBAHAYA



By  Kavtania     16:34    Labels: 
Software Matematika PhotoMath ini secara garis besar bekerja dengan cara membaca persoalan matematika yang ada pada media lain semisal buku untuk mendapatkan penyelesaian atau jawaban dari soal matematika yang ada dengan cara membacanya melalui teknologi text recognition.

Software ini adalah alat bantu untuk menyelesaikan persoalan matematika. Software ini kegunaannya persis seperti Mathcad pada akhir tahun 90an, membantu menyelesaikan persoalan-persoalan matematika. Sewaktu saya memberi materi kuliah Kalkulus, sempat saya perkenalkan kepada mahasiswa saya. Dan terbukti banyak mahasiswa yang merasa terbantu untuk menguji kebenaran jawaban persoalan kalkulus yang mereka sudah kerjakan.

Sekilas PhotoMath bisa membantu proses penyelesaian persoalan matematika, namun terdapat potensi yang membahayakan, khususnya bagi peserta didik. Jika tidak ditanamkan pemahaman yang mendalam tentang penggunaan software ini hanya sebagai 'alat darurat', maka PhotoMath bisa menyebabkan 'kemalasan' baru bagi peserta didik untuk berfikir.

Teknologi di satu sisi mampu membantu aktivitas hidup kita, namun di sisi lain berpotensi merusak mental hidup kita.

PhotoMath adalah software membahayakan buat anak-anak kita jika tidak digunakan sesuai dengan 'kebutuhannya' atau sebagaimana mestinya.

Jangan sampai dengan adanya PhotoMath ini anak-anak kita menjadi lebih 'manja' berfikir, seperti halnya manjanya pedagang warteg menghitung tagihan pembeli nasi jengkol dengan otakya karena sudah ada kalkulator.

https://photomath.net/

About Kavtania

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews