Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

BENTUK BUMI DALAM ALQURAN



By  Kavtania     19:14    Labels:, 


Dengan bantuan aplikasi QuranCode, ditemukan 7899 kata 'Bumi' (الارض) yang termuat dalam 425 ayat dan 80 surat di Alquran.

Dari sekian banyak ayat tersebut, ada beberapa ayat yang menjelaskan bentuk bumi. Istilah yang digunakan diantaranya Mihaada, Bisaatho', Sutihat, Fiirosyan, Thohaaha, Dahaaha, Madadnaaha, Mahdaa dan Barizatan.

Tidak ada satu pun dari sekian banyak istilah tersebut yang secara tekstual menyatakan bahwa bumi bulat, berselimut seperti bola atau berputar. Baru belakangan ini ada yang menafsirkan 'Dahaaha' sebagai 'telur burung unta'.

Sungguh, ada kekhawatiran ketika ayat tentang bentuk bumi yang jelas-jelas bersifat muhkamaat ini kemudian dibuat seolah-olah menjadi mutasyaabihaat akibat sudah terlanjur memperoleh informasi dari 'sains' yang mengklaim bentuk bumi bulat. Kata terhampar (spread out) kemudian 'dipaksakan' ditafsirkan sebagai 'bisa saja' berselimut seperti bola, 'bisa saja' karena sejauh mata memandang, 'bisa saja' karena saat ayat diturunkan pemahaman manusia tentang sains masih terbatas, dan 'bisa saja' 'bisa saja' yang lain.

Dialah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami". Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (QS 3:7)

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari perilaku tersesat dan disesatkan ..."

Bagaimana Islam Meruntuhkan Teori Heliosentris:
https://blog.fe101.net/bagaimana-islam-meruntuhkan-teori-heliosentris/

Bumi Datar dan Keterangan dalam Alquran:
https://www.youtube.com/watch?v=fKjwWFTk-Ww&list=PLe9AesU9vkROul7AqtDUahX7iD7N5gXAq&index=1

Link download Aplikasi QuranCode: http://qurancode.codeplex.com/

About Kavtania

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews