Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

SEJARAH TEORI KAUM PAGAN HELIOSENTRIS



By  Rudi B. Rosidi     19:12    Labels:, 


Awalnya mereka bikin teori bumi mengelilingi matahari. Masalah muncul dengan teori ini, sebagian belahan bumi akan mengalami siang terus menerus dan sebagian belahan bumi lain akan mengalami malam terus menerus. Ini jelas tidak sesuai dengan fakta.

Lalu bikin teori baru: Bumi Berotasi pada porosnya. Sehingga siang dan malam memungkinkan terjadi. Namun masalah muncul kembali, air laut dan benda-benda di permukaan bumi akan terlempar akibat rotasi bumi tersebut. Dan saat lompat seharusnya kita tertinggal dari posisi awal. Ini juga tidak sesuai dengan fakta karena air di permukaan bumi tetap tenang tidak terpengaruh sedikitpun (terlempar) akibat rotasi bumi.

Putar otak, melalui Issac Newton mereka bikin lagi Teori Gravitasi. Bumi dan benda bermassa (saja) memiliki gaya tarik. Teori ini pun menimbulkan masalah dan pertanyaan baru, yakni benda-benda di atas permukaan bumi seharusnya akan tertarik ke bumi akibat besarnya gravitasi bumi seperti bulan yang tertahan pada orbitnya. Namun faktanya tidak demikian. Burung dan awan sama sekali tidak tertarik oleh kuatnya gaya gravitasi. Mekanisme kerja gaya gravitasi masih tidak bisa dijelaskan dan graviton masih sebatas hipotesis.

Maka direkayasalah sebuah Teori Inersia. Sebuah benda akan terus menerus mempertahankan kedudukannya. Atmosfir dianggap satu sistem inersia dengan bumi yang berotasi. Sayangnya, tidak ada eksperimen yang mampu membuktikan fluida di sekitar bola berputar akan ikut berotasi bersama bola dengan kecepatan yang sama. Ini pun tidak sesuai dengan fakta.

Saat ini mereka lagi mati-matian bikin percobaan untuk menemukan Gravitation Wave dan bikin Teori Cooliris demi menutup kelemahan teori gravitasi dan teori atmosfir berotasi bersama bumi.

Apa gak capek ya?

Neng Nabila Syafitri​ silakan dilengkapi dengan asal-usul Mas Newton.

About Rudi B. Rosidi

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Follow by Email

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews