Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

PURPOSE OF LIFE (1)



By  Kavtania     23:30    Labels: 


Dari postingan seorang rekan, soal Heaven and Hell: What is the main purposes of our existence?

Kalau kita percaya agama, bahwa sebelum di dunia ini kita pernah di suatu tempat, dan kita akan kembali lagi. Kita ini seperti seorang tokoh di film The Bourne Identity. Agen CIA yang, somehow, jadi amnesia di tengah-tengah misinya. Nggak inget dia itu siapa, dan ngapain dia kok bisa ke tempat itu. Yang dia tahu: dia pandai memainkan pisau, bisa bahasa Perancis dan Jerman, jago berantem, jago ngebut.

Rasanya, kita ini persis seperti si Jason Bourne ini. Ujug-ujug lahir ke dunia, menangis di detik pertama (seperti terdampar di negeri yg asing?), having fun di 30 tahun selanjutnya, mengerjakan sesuatu, dan pas di ujung-ujung kita bingung: what the hell am I doing here? Dari kecil mau jadi dokter, jadi kaya, then what? Dead? Semua yg kita bangun sejak pertama melek sampai detik ini, akan ditinggalkan, hancur, hilang? Cuma segitukah?


Who am I? Why am I here? That’s the most basic of all human questions! Kalau dipikir-pikir, film ini sungguh menggambarkan… yah, kita, manusia. Seperti gambaran di Quran:

"… dan dia lupa kepada kejadiannya;" (QS Yaa Siin [36]:78)

"Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, maka ia lupa (akan perintah itu)" … (QS Taa Haa [20]:115)

Who are you, my friend? Who are you? I’m not asking your name, your body, your parents, your brother, nor your species - whatever in your ID card. Whatever YOURS. Just a simple question: who are YOU?

Imam al Ghazali dalam Kitabnya Kimiyatussaadah mengatakan:

"Barangsiapa mengenal dirinya, akan mengenal Tuhannya."

Apa hubungannya mengenal diri dengan mengenal Tuhan? Kayak ada missing-link nih…

Yah mungkin seperti Jason itu lah jalannya, menemukan the purpose of life barangkali musti berawal dari sebuah perjuangan besar menemukan tentang diri ini terlebih dulu. Tanpa itu, Jason toh tidak akan bertemu Conklin: “You’re U.S. Government property. You’re a malfunctioning $30 million weapon…”

[Dari catatan Mas Watung, salah seorang rekan cyber spiritualku]

About Kavtania

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews