Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

MARK ZUCKERBERG, AITTHIPAT KULAPONGVANICH, DAN FATIN SHIDQIA LUBIS



By  Rudi B. Rosidi     17:08    Labels:, 
Dari ketiga nama yang ada dalam judul artikel ini, bisa jadi hanya Mark Zuckerberg yang dominan dikenal oleh sebagian besar rekan-rekan di sini. Jika tidak kenal Mark, maka untuk para netizen -jika mengambil istilah Bang Rhoma- ’sunguh terlalu’.

Selebihnya, Aitthipat Kulapongvanich dan Fatin Shidqia Lubis mungkin masih banyak yang belum kenal. Hal ini tentulah amat sangat wajar, karena pengetahuan yang kita miliki dalam hidup sangat berkorelasi dengan apa yang kita senangi. Dan apa yang kita senangi, dimana passion hidup kita akan dominan di aktivitas tersebut, akan menentukan kemauan tinggi kita untuk mencari banyak tahu tentang itu.


Bagi rekan-rekan yang memiliki gairah dan hobi nonton film-film inspiratif, dan benar-benar mau ‘ngoprek’ mbah Google, saya yakin, rekan-rekan akan mengenal, siapa itu Aitthipat Kulapongvanich. Yups, dia adalah manusia muda (saat ini berusia 28 tahun) yang berbisnis di bidang camilan rumput laut dengan merek Tao Kae Noi (Pengusaha Muda). Cerita perjalanan bisnis dan kesuksesan dia pernah difilmkan dengan judul TOP SECRET aka THE BILLIONAIRE yang cukup sukses menggugah anak-anak muda di Indonesia, khususnya yang ingin menjadi seorang enterpreneur untuk berbondong-bondong menonton film tersebut di Blitzmegaplex, dan menunggu versi gratisannya di internet. Amat disayangkan film sekeren itu tidak ditayangkan pula di 21Cineplex yang memiliki outlet bioskop yang lebih banyak di Indonesia. Rekan-rekan yang belum tahu filmnya (dan berkeinginan tahu), silakan mampir ke thread:http://www.kaskus.co.id/thread/00000…00011186401/-.


Fatin Shidqia Lubis …


Nama ‘bocah’ ini juga mungkin belum dikenal banyak oleh netizen. Atau bahkan ‘tidak mau kenal’ atas keberadaannya walau mungkin pernah selentingan mendengar namanya. Profil Fatin, seperti halnya Mark dan Ittipat, tidak banyak saya paparkan di sini, karena saya yakin rekan-rekan semua sudah lulus Mata Kuliah Googling. Di bagian akhir artikel juga ada link wikipedia yang bisa menjadi pembuka menu mengetahui mereka bertiga.


Namun, khusus untuk Fatin, ada video yang relatif singkat, namun jika ditonton sampai selesai, dapat membantu banyak mengenal Fatin dan Fatinistic, keluarganya. Lagi-lagi, tentunya bagi siapa saja yang mau.




Hingga sekarang, sudah banyak prestasi dan penghargaan yang diperoleh Fatin. Untuk penghargaan yang berkaitan dengan Album,  berikut adalah di antara penghargaan Fatin yang membuatnya begitu istimewa:


1. Hanya butuh 1 tahun lebih sebulan Fatin mampu menyabet 5 Tropy ajang bergengsi AMI Award.

  •  Kategori artis solo wanita pop: Fatin Shidqia Lubis
  • Kategori album pop: Fatin Shidqia Lubis (For You)
  • Kategori produser album: Sony Music Indonesia (Fatin For You)
  • Kategori pendatang baru terbaik: Fatin Shidqia Lubis
  • Kategori album terbaik: Fatin - For you
2. Hanya butuh 3 minggu Album Fatin For You meraih Multiplatinum
3. Hanya butuh kurang dari seminggu 'Aku Memilih Setia' mampu nangkring di Top Chart iTunes
4. Hanya butuh 1 tahun lebih sedikit 'Dia Dia Dia' mampu menjadi lagu terpopuler di ASEAN dalam ajang APM.
5. Dan hanya butuh kurang dari 2 tahun Fatin Shidqia Lubis mampu mencetak 5 album (termasuk album kompilasi)




Lalu apa persamaan dari ketiganya? Dua kata saja. Muda dan Fenomenal. Bagi saya, mereka adalah fenomena tersendiri yang dapat membantu saya untuk banyak mengambil pelajaran dari apa yang telah mereka lakukan dalam hidup. Khusus untuk Mark dan Fatin, keduanya bahkan mampu membangun militansi komunitasnya. Dan ini pencapaian tidak mudah bagi kebanyakan orang.


Oke rekans, selamat menjalankan sisa hidup kita. Semoga ketiganya menjadi inspirasi buat kita untuk melanjutkan sisa episode perjalanan hidup kita yang lebih baik, hari ini dan ke depan. Aamiin …







About Rudi B. Rosidi

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Follow by Email

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews