Welcome to Kavtania's Blog

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...
Follow Me

PATAH & KEBERFUNGSIAN



By  Rudi B. Rosidi     07:07    Labels: 

Tidak jarang dalam setiap episode kehidupan, kita menemui persoalan hidup yang dapat memhuat kecewa atau patah hati. Ada situasi dimana kita merasa gagal karena keinginan tak terpemuhi.

Tatkala menemui kondisi seperti itu, pilihan hidup tetap ada dua, menjadi seorang yang tidak berselera menikmati hidup, atau tetap menikmati dan melanjutkan hidup dengan mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

Cangkir yang gagangnya patah, akan masih tetap bisa berfungsi. Kita hanya perlu sedikit kreatif menggunakannya tanpa harus kehilangan sedikit pun kenikmatan menikmati rasa kopi tersebut.

Yuk selalu fokus menikmati kopinya, bukan cangkirnya. Cinta dan ibadah adalah kopi kehidupan, sementara pekerjaan, harta, dan jabatan adalah cangkir-cangkir tersebut yang kadang bisa patah.

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, (QS Al Mulk [67]: 1-2)

Selamat menjalani aktivitas hari ini. Semoga kita semua dapat menikmati 'rasa kopi' di pagi ini dan pagi-pagi selanjutnya. Aamiin....

About Rudi B. Rosidi

Skills: Multimedia Learning, Information Technology, Numerical Analysis. - Occupation: Business, Lecturer. - Employment: PT Softchip Computama Indonesia, CEO. - Official Website: www.kliksci.com. - Communities: IT Development, Midwifery Industries, Fatinistic.

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Follow by Email

Labels

Translate

Revolusi Akal dan Hati

Melewati sisi waktu yang tak terhenti, bernaung dalam ruang yang tak terbatas, untuk sebuah pemahaman yang tak berujung ...

Total Pageviews